5 Anime Thriller Terbaik Versi IT-CLAX Yang Wajib Kamu Tonton

5 Anime Thriller Terbaik Versi IT-CLAX Yang Wajib Kamu Tonton

Thriller merupakan genre dari sebuah video, dimana video yang memiliki genre Thriller adalah video yang membuat penonton tegang dan membuat penonton tidak beranjak dari tempat duduk mereka. Disini saya akan memberikan rekomendasi 5 Anime Thriller Terbaik Versi ITCLAX alias yang terbaik menurut saya yang pernah saya tonton.

 

 

#1 Death Note

#1 Death Note

Death Note merupakan adaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba. Anime ini merupakan anime terbaik #1 yang pernah saya tonton. Anime ini rilis pada tahun 2006 dengan grafis yang bisa dibilang sudah standar tidak seperti anime 2006 lainnya.

Death Note bercerita mengenai adanya sebuah buku kematian yang bernama Death Note. Buku ini dijatuhkan oleh Ryuk sang Shinigami dikarenakan dia bosan dengan kehidupannya di dunia dewa kematian dan ingin membuat kekacauan di Dunia Manusia.

Buku Death Note tersebut ditemukan oleh pelajar terbaik di Jepang yang bernama Light Yagami. Dengan menyadari kekuatan dari buku tersebut, Light ingin menjadi Tuhan dengan membunuh semua para penjahat untuk kebaikan dunia.

Dengan menuliskan nama lengkap seseorang di buku Death Note, maka orang tersebut akan terkena serangan jantung setelah 40 detik dari selesai menulis nama orang tersebut, buku tersebut juga dapat memanipulasi kematian seperti orang mati dengan lompat ke jurang,dsb.

Polisi Jepang yang merasa heran karena para kriminalnya mengalami serangan jantung secara masal besar besaran mengira hal tersebut tidak terjadi secara normal. Mereka pun bekerja sama dengan detektif hebat di dunia yang berinisial L yang namanya tidak diketahui oleh siapapun di dunia ini.

L pun menjadi penghalang Light untuk mencapai tujuannya menjadi tuhan, dengan begitu Light harus menyingkirkan L, karena tidak tahu nama L, Light pun harus berjuang lebih keras untuk menyingkirkannya.

Setelah tau sinopsis diatas versi ITCLAX, kamu bisa menyimpulkan sendiri bagaimana menegangkan dan epicnya anime ini. Anime ini memiliki 37 episode, jika kamu ingin melihat versi short atau pendeknya, lebih baik kamu nonton Live Action nya saja. Ada 3 Live action Death Note, yang pertama Death Note LA 2006, lalu 2015, 2018, dan Netflix Adaptation.

#2 Shingeki no Kyojin / Attack on Titan

#2 Shingeki no Kyojin / Attack on Titan

Anime yang diadapsi dari manga karya Hajime Isayama. Anime ini menceritakan sekumpulan manusia yang berlindung di dalam 3 dinding bundar yang mengelilingi disktrik dari para Titan yang memangsa manusia selama 100 tahun. Namun kedamaian 100 tahun itupun berakhir sampai jebolnya dinding paling luar karena Collossal Titan.

Eren sang tokoh utama yang keluarganya habis dimakan titan karena penjebolan dinding pertama pun ingin membalas dendam dengan bergabung ke Survey Corps untuk memusnahkan semua titan di dunia ini.

Eren dan teman-teman survey corps terus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk mencari tahu kebenaran dunia dan asal titan. Lama kelamaan alur cerita di manga pun menjadi sangat kompleks karena menyangkut politik dan hal kompleks lainnya.

Anime ini memiliki 3 Season. Season 1 dan 2 memiliki 24 episode pada masing-masing season, dan season 3 terbagi menjadi 2 bagian, dan perbagian memiliki 12 episode.

Anime ini juga memiliki Live Action 2 bagian, dimana per bagian berdurasi 2 jam an.

#3 Tokyo Ghoul dan Tokyo Ghoul:Re

#3 Tokyo Ghoul dan Tokyo Ghoul:Re

Anime ini juga gausah di sinopsis panjang lebar ya, saya yakin kalian semua pasti udah nonton anime ini tanpa di rekomendasiin. Karena watashi wa WIBU PSIKOPAT DESU.

Anime Tokyo Ghoul ini menceritakan dimana di Tokyo terdapat monster yang terlihat seperti manusia yang bernama ghoul yang memangsa manusia lainnya. Sehingga perlu dibuat organisasi pembasmi ghoul yang bernama CCG alias penyidik ghoul untuk membasmi ghoul ghoul tersebut.

Kaneki, sang tokoh utama yang dijebak oleh ghoul bernama Rize yang menyamar menjadi teman kencaannya hampir membunuhnya. Namun ghoul tersebut gagal membunuh kaneki dikarenakan saat dia memakan Kaneki, besi proyek jatuh menghantam mereka. Sehingga doktor kano yang menemukan mereka pun segera mengoprasi kaneki dan mentransplantasi jantung Kaneki dengan janung Rize, sehingga Kaneki masih hidup dan Rize mati.

Karena Kaneki menerima jantung Rize, dia pun menjadi setengah Ghoul, tapi dia menjadi ghoul yang baik yang hanya menyantap mayat yang sudah menjadi bangkai saja. Namun karena Jason, dia pun harus berevolusi menjadi Gantai yang merupakan Ghoul jahat sampai akhirnya Kaneki di kalahkan oleh sang nomor 1 CCG, Arima Kishou.

Anime ini memiliki sekuel cerita yaitu Tokyo Ghoul:re , dimana di cerita sekuel ini menceritakan dimana kaneki yang sudah di cuci otaknya oleh CCG setelah dikalahkannya kaneki oleh Arima Kishou.

Per Story memiliki 2 Season jadi total Season Tokyo Ghoul ada 4. Per season memiliki 24 episode dan semua sudah berakhir pada tahun 2018 lalu.

#4 Steins Gate dan Steins Gate 0 (Zero)

#4 Steins Gate dan Steins Gate 0 (Zero)

Anime ini diadaptasi dari Visual Novel yang dikembangkan 5pb dan NitroPlus, Anime ini bercerita mengenai tokoh utama Okabe Rintaro yang menemukan mesin pengirim pesan ke masa lalu yang bernama ponsel microwave. Dengan ponsel tersebut, pesan yang dia kirimkan ke masa lalu dapat mengubah garis dunia sesuai pesan yang dikirimkan.

Okabe Rintaro (Okarin) yang menemukan Makise Kurisu mati lalu mengirimkan pesan kepada Hashida Itaru (Daru) mengenai kematiannya. Saat pesan dikirim ponsel daru sedang berada pada mode microwave sehingga pesan Okarin pun terkirim ke masa lalu, sehingga merubah sejarah dan berefek pada masa depan dan berpindahnya garis waktu ke garis dunia alpha, sehingga makise yang tadinya di bunuh di garis dunia beta, di dunia alpha dia masih hidup.

ALERT SPOILER RINGAN, HARAP SKIP BAGIAN BIRU JIKA MENGGANGGU

Sayangnya di dunia Alpha walaupun Kurisu hidup, Mayuri (Sahabat kecil Okarin) memiliki umur pendek di garis waktu dunia Alpha. Okarin yang mencoba mengubah masa lalu pun memiliki hasil yang sama, dimana Mayuri di dunia alpha tetap mati karena medan takdir atau bisa dibilang memang takdir umur dia di dunia Alpha hanya sebentar.

Anime ini memiliki sekuel cerita yaitu, Steins Gate 0 yang berjumlah 24 episode, dimana di sekuel ini menceritakan pilihan Okarin yang memilih kembali di dunia beta dimana Kurisu mati dan Mayuri hidup. Sedangkan Steins Gate original juga memiliki episode namun di endingnya Kurisu dan Mayuri hidup karena Okarin berhasil menggabungkan dunia Alpha dan Beta menjadi garis waktu dunia Steins; Gate.

#5 Sword Art Online

#5 Sword Art Online

Gausah di sinopsis panjang lebar ya, saya yakin kalian semua pasti udah nonton anime ini tanpa di rekomendasiin.

Anime ini bercerita dimana sang tokoh utama yang berinisial Kirito (Kirigaya Kazuto) masuk ke game online dan tidak bisa log out. Sehingga mau tidak mau dia harus bisa keluar dari game tersebut dengan menyelesaikan misi terakhir di dalam game, yaitu membunuh Game Master yang bernama Kayaba Akihiko.

Anime ini memiliki 3 Season. Spoiler diatas merupakan season 1, sedankgan season 2 menceritakan kirito menyelamatkan Asuna yang tidak ter log out setelah insiden SAO yang tidak dapat login ke dalam game dan kesadarannya terlempar ke game lain yang bernama Alfehim Online.

Season 2 anime ini bercerita mengenai Asada Sinon yang bermain Gun Gale Online dan membentuk Squad bersama Kirito untuk membongkar pembunuhan nyata di dalam game yang dilakukan Death Gun.

Untuk Season 3 bercerita mengenai Kirito yang kondisinya kritis dikarenakan di serang antek-antek Death Gun yang dendam karena di kalahkannya di Season 2 Gun Gale Online. Kirito yang kritis karena disuntik racun dan berakibat fatal pada otaknya, fluctlight(nyawa) nya pun harus di copy ke dalam memory in game agar bisa diselamatkan dikarenakan kelumpuhan otaknya. Dunia game tersebut bernama Project Alicization. Sebenernya bukan game sih tapi seperti sebuah proyek untuk menyelamatkan kirito.

Season 1 dan 2 memiliki 24 episode sedankan season 3 sedang on going rilis 2 cour dimana 12 episode sudah rilis sedangkan 12 episode nya lagi menunggu bulan oktober.

END

Dari 5 anime diatas, saya sangat merekomendiasikan kalian untuk menonton semuanya. Dikarenakan tidak afdol menjadi animeloverz sejati tanpa menonton 5 anime Thriller yang saya rekomendasikan diatas.

Jangan Lupa Baca : Tahun 2038 Banyak Komputer Mendadak Rusak (Y2K38)

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Install OSU versi Lazer di Linux 64bit Tanpa Wine 100% Work 2019

Tinggalkan Balasan