Cara Cek Kecepatan Akses Website SEO di Mata Google

Cara Cek Kecepatan Akses Website SEO di Mata Google

Halo teman teman pengunjung setia itclax. maaf admin udah jarang upload dan sekarang InshaAllah akan postlagi. Di Post pembukaan setelah sekian lama kali ini adalah bagaimana Cara Cek Kecepatan Akses Website SEO di Mata Google agar tambah SEO.

 

 

Pentingnya Cek Kecepatan Akses Website

Pengecekan kecepatan website, atau bisa disebut dengan speedtest sangat perlu dilakukan untuk kesehatan SEO kita. Masalahnya orang akan membatalkan kunjungannya ke website kita jika situs kita lama dimuat. Atau istilah nya adalah bounce audiens (orang yang tidak jadimengunjungi website kita).

Walaupun bounce rate tergantung beberapa kondisi, tapi salah satu penyebab nya adalah kecepatan website kita sendiri. Oleh karena itu mempercepat website kita menggunakan plugin atau modifikasi manual script nya memang sangat penting.

karena kita adalah budak SEO di Search Engine google, maka kita akan fokus pengecekan kecepatan website melalui tools resmi buatan google yang bernama Google Page Speed Inside.

 

Baca juga : Cara Pointing Domain ke Github Hosting Dengan SSL.

 

Cara Cek kecepatan Akses Website

Untuk pengecekannya kalian tinggal membuka url ini : https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights. Setelah terbuka lalu masukan website kalian, disini saya akan memasukan website https://itclax.com, jangan lupa memakai HTTPS nya jika menggunakan.

Lalu hasil penghitungan kecepatan kalian akan ditunjukan di 2 tabs yaitu mobile, dan desktop seperti dibawah ini. Kenapa ada 2? ya karena audiens atau visitor menggunakan 2 perangkat yang berbeda.

Perangkat jenis Mobile sepert smartphone,android,iphone,dll sedankan desktop seperti PC,raspberry,dll.

Cara Cek Kecepatan Akses Website SEO di Mata Google

Untuk Pengecekan kecepatan akses website ber- AMP, kalian hanya perlu memberikan link AMP, biaasnya jika di wordpress link amp diakhiri dengan /amp lalu klik analyze.

Pengecekan diatas memang merupakan salah satu faktor seo yang dianggap google. Namun kalian juga tidak boleh terpaku aturan speed insight website yang disediakan oleh google.

Karena mesin ini menilai berdasarkan beberapa aspek. Kecepatan yang sejati itu hanya pengunjung membuka website kurang dari 5 detik.

Oke sekian dari admin, semoga post setelah sekian lama gak post ini bermanfaat. Sampai jumpa jangan lupa subscribe website agar dapet notif kalo pas update yaa 😀

You may also like...

Tinggalkan Balasan