Hoax Tentang Android yang banyak dipercaya

Hoax Tentang Android yang banyak dipercaya

Pernahkah para readers membaca atau menemukan berita dimana banyak Hoax Tentang android. Dimana berita tersebut mengatakan bahwa android bisa gini lah gini lah dan gini. Salah satunya adalah android bisa terhack bisa ter anulah dan lainnya.

Sadarkah para readers jika banyak berita tersebut yang hanya mencari senasi saja. Mungkin ada beberapa yang benar. Tapi terkadang yang benar itulah yang tidak terlirik oleh kita.

Berikut beberapa Hoax tentang android yang sudah admin rangkum dan akan admin bahas.

Android Kena Virus

Hoax Tentang Android yang banyak dipercaya

Hoax tentang android yang pertama adalah virus. Banyak gak yang bikin berita jika android bisa terkena virus ? Buaannyaaaakk

Sayang nya itu merupakan salah satu HOAX android jika kalian belum pernah melakukan rooting. Android merupakan sistem yang dikembangkan dari Linux. Dimana system ini sangat mustahil dimasuki oleh virus. Kecuali virus tersebut dari apliasi yang mengandung malicious code.

Karena di system linux. Ada satu pengguna yang memiliki hak akses system. Yaitu user ROOT. Dan user ini dimatikan untuk semua android yang dibuat di seluruh dunia.

User ROOT akan aktif jika Smartphone android sudah kita lakukan rooting. Entah root escalation atau illegal atau root melalui TWRP, root yang diijinkan.

Tapi semua versi rooting tetap akan menghancurkan garansi HH. Untuk hp non bootloader tinggal flash garansi balik.

Saat kita uninstall aplikasi yang mengandung kode jahat. Maka virus pun akan hilang. Tapi apakah ini definisi virus? Bukan

Ini lebih condong ke RAT daripada virus.

Source : android dikembangkan dari linux (wiki).

Melakukan rooting garansi hilang

hoax tentang andoid

Tak sepenuhnya melakukan rooting bisa menghilangkan garansi android. Jika smartphone kalian dibekali system bootloader checker. Salah satunya adalah vendor siomay yang memasang fitur ini di redmi 3 keatas.

Jika android tidak ada bootloader checker. Tinggak kita lakukan flash menggunakan firmware terbaru atau terlama. Garansi kita bisa kembali.

Dengan catatan kalian jangan memberitahu seller jika android kalian pernah di root. Karena banyak hoax lagi juga jika android pernah di root. Maka sistem didalamnya tidak akan stabil lagi. Padahal saat smartphone dilakukan flash ulang. Maka sistem akan kembali seperti semula saat pertama beli.

Tapi ada juga rooting ini dapat memicu kerusakan hardware. Seperti saat kita selesai melakukan rooting. Kita melakukan overclock ke system kita. Hal ini menyebabkan melemahnya controller pada CPU yang mengakibatkan performa menurun. Bahkan menyebabkan kerusakan emmc.

Mempercepat kinerja menggunakan aplikasi booster pihak ketiga

Hoax yang satu ini benarn benar hoax yang sangat mudah dipercayai. Hampir 90% teman teman admin percaya dengan ini. Mereka mungkin menggunakan aplikasi 36* Secu***y atau lainnya.

Yang mereka dapat dari popup force iklan dengan embel embel.

ANDROID ANDA SANGAT LAMBAT PERCEPAT DENGAN INI 😀

Jangan percaya. Aplikasi seperti ini hanya akan membuat ponsel kalian tambah lemot. Dikarenakan fitur realtime scanner di apikasi ini. Seperti pendeteksi ram, disk, cpu freq, dll.

Walaupun ada beberapa fitur berguna yaitu pembersihan cache. Tapi tetap saja banyak kekurangannya dibanding kelebihannya. Jika smartphone kalian ada aplikasi ini uninstall saja.

Ada beberapa distributor android yang usil. Dimana mereka bekerja sama dengan para developer aplikasi. Untuk menanamkan aplikasi buatan mereka di sistem. Agar tidak bisa di uninstall oleh end user.

Masuk DeepWeb Bahaya

Hoax tentang android

Hoax terbesar abad kemaren. Yang ada masuk deepweb nyesel. Karna disana kalian akan merasa bosan.  Gak ada apa apanya. Paling pertama kali takut.

Kenapa sih orang orang yang sotoy tentang deepweb bikin hoax ginian. Misal harus nutup kamera lah apalah. Pake vpn lah. Buat anak anak networking denger hoax ini mah ketawa lol aja.

DeepWeb itu hanya situs biasa para readers. Gak beda sama situs yang ada di google. Dibilang deepweb karena web tersebut dalam. Yang artinya gak keindex google atau diakses melalui jaringan transparan.

Tapi harus meminjam akes jaringan milik tor. Gak cuma tor, banyak penyedia akses deepweb seperti i2p dan lainnya.Baca juga : 

HP ilang lacak pake IMEI

Ada dua hal dalam pelacakan IMEI. Yang pertama kita akan disuruh mengirim email ke cop@vsnl.net. Di email nanti kita akan disuruh memasukan IMEI nya. Inilah Hoax tentang android yang paling konyol menurut admin.

Jangan percaya ini saudara saudara. Pelacakan IMEI hanya bisa dilakukan oleh operator atas ijin dari kepolisian. Gak mudah buat ngelacak sembarangan.

Toh GPS juga gak bisa mendeteksi keadaan smartphone dalam koordinat yang sama. Jika smartphone berada di tempat ramai maka polisi lah yang berhak mencari smartphone kalian.

Bluetooh aktif mudah terkena virus

Hoax ini muncul pada saat kaum smartphone java melambung tinggi. Apa gitu hubungannya bluetooth nyala sama smartphone. Toh semua smartphone ada fitur allow deny pengiriman file via bluetooth.

Kan gak logis banget. Dan anehnya hampir semua orang awam percaya dengan hal ini.

Yang ada bluetooth nyala itu mengganggu speaker. Kaya pesan masuk di deket speaker pasti bunyi. Nah mungkin mereka anggap sinyal ini virus. Wkkwkwkw makin aneh aja.

Ngecas Baterry harus penuh

Hoax tentang android ini muncul di kalangan orang orang tua. Dimana mereka tidak suka saat anaknya bermain hp saat hp masih di cas dan belum penuh. Battery smartphone memang bisa aus karena dimakan waktu. Tapi apakah mengecas sebelum penuh bisa menyebabkan aus ?

Jawabannya tidak. Battery aus karena frekuensi isi daya yang sudah habis. Biasanya battery tanam memiliki frekuensi sampai 5000x di cas. Jika melebihi 5000x di cas maka kemungkinan akan aus. Dan akan mengalami istilah jaman now yaitu ngedrop.

Dan ngecas battery lebih baik tidak harus penuh. Melainkan hanya  mencapai persenan antara 80an. Karena pengisian daya normal hanya sampai persenan itu.

Mungkin kalian merasakan 20% – 80%  membutuhkan waktu 1 jam dan 80% – 100% memiliki waktu yang sama. Itulah mengapa ngecas battery direkomendasikan sampai 80% an saja.

Hoax tentang android dicekal pembuat hoax

Hoax ini adalah hoax yang admin ramalkan akan terjadi di masa depan. Mungkin karena postingan admin ini dapat merusak hoax hoax diatas. Bisa jadi oknum pembuat hoax menuduh bahwa postingan ini hoax.

Untuk mencegah terjadinya hoax. Admin sarankan lakukanlah riset apa yang admin katakan diatas. Carilah bukti bukti kebenarannya. Jangan sampai kalian dibohongi berita tersebut kedua kalinya.

Oke sampai sekian yang dapat admin sampaikan. Sebenernya masih banyak hoax yang admin ketahui. Mungkin akan admin pos pada artikel berikutnya.

Saya admin yuyun undur diri. Tetap kunjungi situs saya jangan lupa subscribe notif yaa. Babaayyy :*

You may also like...

Tinggalkan Balasan