Kesalahan Ngeblog, Terlalu Fokus ke Tampilan Website

Kesalahan Ngeblog, Terlalu Fokus ke Tampilan Website

Yoo kawan kawan ku semua. Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemulanadalah mempercantik home page mereka secara over. Kesalahan Ngeblog, Terlalu Fokus ke Tampilan Website, serta kontennya tidak berkualitas.

Blogger di zaman now ini udah gak sekedar tempat sharing suatu hal lagi, namun sudah menjadi tempat mata pencaharian para pekerja online.

Alasan yang paling banyak adalah Adsense. Karna dengan menulis suatu artikel dan mendapatkan banyak pengunjung dan klik iklan, maka yang blogger akan mendapatkan uang.

Namun tidak sedikit para blogger yang memasuki fase startup melakukan sebuah kesalahan yang satu ini. Yaitu terlalu memikirkan homepage dan tampilan website mereka.

Berikut efek nya jika kalian terlalu over dalam memperindah dan mempercantik tampilan website kalian :

 

 

99% Visitor Tidak Melirik Tampilan Websitemu

Ingat yang dibutuhkan oleh pembaca adalah konten bukan tampilan website.

Untuk itu kita perlu melihat ke diri kita sendiri, apa pernah saat browsing di suatu website kita melihat wah tema nya keren, enak dilihat,dll.

ENGGAK KAN?

Dipikiran kita pasti, wah ini webnya artikel nya mantep masuk semua di kepala. Bisa bikin out of the box gitu wkwkwkwk.

Membuat Websitemu Loading Lama, Visitor Lari (Bounce Rate)

Kesalahan Ngeblog, Terlalu Fokus ke Tampilan Website - Website Lemot

Disamping kalian kecewa karna usaha memperindah website kalian tidak terlalu di perhatikan oleh visitor website kalian juga akan menjadi lemot di akses.

Terlalu banyak kode kode aksesoris yang memperindah website tentu memiliki konsekuensi yang besar.

Padahal sebaik baiknya website adalah yang paling cepat diakses. Se-berkualitas apapun kontenmu kalian akan kehilangan 80% pengunjung jika situs kalian loading lebih dari 5 detik.

Disamping itu jika terjadi banyak Bounce Rate, tidak tanggung-tanggung google akan menurunkan website mu di hasil pencarian nya.

Berpotensi Adsense Ditolak Lebih Besar

Kesalahan Ngeblog, Terlalu Fokus ke Tampilan Website - Adsense Ditolak

Efek ini akan dirasakan oleh para blogger yang sedang mengalami peninjauan Adsense.

Terlalu over dalam menghias homepage maupun tampilan tema juga berpengaruh pada diterima dan tidaknya adsense.

Adsense rata rata diterima pada blog yang simple tapi elegant, bukan website yang template dan homepage nya banyak sekali kode kode css yang memberatkan browser.

Kebanyakan para pemula terlalu fokus pada Halaman Depan (homepage) sehingga mereka melupakan kualitas konten dan navigasi yang menyebabkan adsense tidak diterima.

Websitemu Berat Saat Diakses

Saat kalian melakukan penghiasan tema web kalian di pc atau laptop kaliang mungkin tidak akan merasakan lag kecuali perangkat kalian kentang.

Namun saat kalian membuka website kalian dengan perangkat mobile kalian bisa merasakannya sendiri efeknya.

Karna saya juga pernah, Di PC wah nampak waw gitu pas coba dibuka di hp website kita menjadi swipe delay (pas kita geser tidak real-time).

 

END – Baca juga : Mencari Harga Kuota Termurah Indosat dan Lainnya.

 

Baiklah, sekian yang dapat admin sampaikan pada postingan Kesalahan Ngeblog, Terlalu Fokus ke Tampilan Website. Semoga beberapa saran dari itclax di atas bisa membantu agan agan yang masih baru bermain dan terjun di dalam dunia blogger.

Selalu di ingat jangan fokus hanya pada tampilan dan home page website saja.

Home page memang penting, namun yang lebih penting adalah konten dan kecepatan website. Tampilan website gak berpengaruh besar.

Jangan lupa selalu kunjungi itclax.com dan aktifkan notifikasinya agar saat admin post tidak ketinggalan berita.

Tinggalkan Balasan