Mengatasi Alergi Gatal Akibat Vanili Secara Cepat

Mengatasi Alergi Gatal Akibat Vanili Secara Cepat

Benih Vanili atau Vanila berkualitas memiliki prospek dan harga yang relatif tinggo. Hal tersebut dikarenakan beresikonya proses penyortiran yang menyebabkan kebanyakan penyortir alergi. Dengan pengalaman saya Mengatasi Alergi Gatal Akibat Vanili ini semoga bisa membantu teman-teman semua untuk bisa sembuh lebih cepat.

Saya baru sempat menuliskan artikel ini, dimana 1 bulan yang lalu saya terkena gatal yang sangat dahsyat gatalnya (alay ya wkwkwk).

Alergi gatal yang saya alami dikarenakan kontak pada Vanili saat saya bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang Vanili.

Hampir semua pekerja di perusahaan itu terkena gatal karena terpapar serbuk vanili. Hanya saja berbeda keparahan untuk setiap orangnya. Nasib saya terkena gatal yang lumayan parah.

Saya berobat 2 kali. Pertama saya berobat di klinik dan diberi obat alergi, radang, dan anti gatal dan hasilnya nihil, peradangan terus bertambah sampai muka saya bengkak.

Setelah obat dari klinik habis, mau tidak mau saya harus berobat lagi karena gatal yang saya alami terus bertambah.

Tempat saya berobat kedua adalah di RS Pamulang. Saya ke dokter spesialis kulit dengan biaya 600 ribu lebih (ditanggung oleh perusahaan saya) dan akhirnya berangsur membaik.

Gatal tersebut sangat menyiksa saya dan hal tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 minggu.

Dari penjelasan dokter spesialis kulit yang saya datangi di RS Pamulang, beliau berkata bahwa serbuk dari Vanili menyebabkan reaksi alergi yang berupa radang.

Obat Untuk Gatal Akibat Vanili

Dia memberikan saya obat cetirizine, inclarin, dan satunya saya lupa. Serta dokter kulit memberikan saya 2 buah salep racikan yang namanya tidak disebutkan.

So, mungkin alergi ini akan sembuh sendiri dalam beberapa minggu. Dan klimaks dari penyakit ini sendiri sepengalaman saya adalah 5 hari, mungkini bisa lebih di beberapa orang. Kemudian akan mereda.

Anjuran Dokter Mengurangi Gatal Alergi Vanili

Adapun anjuran dokter untuk saya yaitu :

Dokter menganjurkan saya untuk bercak alergi tidak boleh terkena suhu hangat, harus selalu di suhu dingin. Perlama mandi dengan air dingin dan jangna terlalu banyak berkeringat.

END – Baca Juga : Besaran, Satuan, dan Dimensi dalam Fisika Dasar

Baiklah sekian, semoga artikel cara Mengatasi Alergi Gatal Akibat Vanili ini berguna bagi teman-teman semua 😀

Maaf lama sudah tidak upload karena kerjaan dan sekalinya upload bahas diluar topik wkwkwk.

Tinggalkan Balasan