Review Event Sannin Party 13 Surakarta

Review Event Sannin Party 13 Surakarta

Yoo wassap gaes semuanya. Oke disini saya akan mereview sedikit tentang salah satu event wibu Sannin Party 13 yang berlokasi tepatnya di Surakarta. Buat para event hunter bisa baca sedikit review saya, atau kalau yang dibawah kurang bisa langsung ditanyain di komentar aja masbro. Daripada dateng tapi event gak sesuai ekspetasi kan pastinya kecewa ya kan.

Sannin Party yang diadakan di UNS ini merupakan event tahunan yang ke-13 (ketigabelas). Jadi lama sebelum saya ngewibu disini udah ada event itu. Maklum lah saya masih baru menjadi wibu selama 4 tahun. Untuk kegiatan aktif ngevent baru 1 tahun yang lalu.

Baiklah bicara soal Sannin Party 13, yang akan saya mulai mereview pertama adalah parkirannya terlebih dahulu. Karna dimana-mana kalo mau ngevent kan harus parkir kendaraan dulu ya hehe.

 

 

Suasana Parkiran

Untuk tempat parkirnya memang saya akui luas dan saya akui itu bilai plus untuk event Sannin Party. Namun untuk ketertiban parkir sepertinya menjadi nilai minus bagi event ini.

Dimana tidak sedikit sepeda mobtor yang parkirnya itu tidak tersusun rapi dan ada yang di tengah jalan parkiran. Sehingga akan menghalangi orang yang mau pulang dari event.

Terus ditambah lagi biaya parkirnya 2 ribu. Perasaan di awal gak ada yang jaga, padahal di event kami tergolong sudha telat lama. Tapi pas pulang (Event belom selesai) kok udah ada aja tukang parkirnya.

HTM (Tiket Masuk)

Yang kedua adalah HTM alias biaya masuk. Setelag kita datang, parkir motor tentunya yang kita lakukan selanjutnya adalah masuk ke area event. Namun jika diberlakukan HTM maka beli tiket dulu.

HTM di Sannin Party 13 seharga 15k, walaupun sudah diberlakukan pre order 2 kali seharga 10k dan 13k. Sebenarnya saya masih bertanya-tanya, event di luar daerah saya keknya jarang bayar, tapi kok ane nge event bayar HTM mulu ya.

Dilarang Bawa Makanan dan Minuman

Seharusnya kalau udah bayar HTM ya bisa diberi keringanan gitu ya, boleh bawa makanan gitu. Tapi setelah penggeledahan, akhirnya saya terciduk membawa makanan mie campur nasi (oalah anak indo banget asw) dan teman saya yang membawa korek dan rokok.

Akhirnya barang kami pun di sita dan bisa diambil pas keluar. Bahkan air Aqua kami pun ikut ditahan oleh panitia.

Tapi setelah ISHOMA setelah jam 12, kami mencoba keluar area dan meminta barang kami. Akhirnya barang kami pun dikembalikan dan waktunya makan dulu di deket taman UNS, tentunya bukan di area event yang mungkin karena aturan sponsor untuk menahan makanan dari luar.

Setelah kenyang pun kami sholat dan lanjut ke area event. Tapi disayangkan pas kami makan, cosplay competition pas lagi di mulai. Duh gabisa nonton dah. Tapi gapapa, di channelnya mas Hanung di liput kok.

Dapet Minuman Gratis

Setelah penyitaan barang, penggeledahan dan pembelian tiket, kami oun diberikan sebotol air minum. Air minum yang pertama saya kira cuma air yang mirip sama Aqua, ternyata pas saya minum itu rasanya malah kaya soda Sprite. Jadi lumayan lah yaa.

Dapet Kupon Diskon Bukan Gacha

Biasanya event yang bayar gitu kita biasanya dapet kupon buat free gacha. Tapi pas di event Sannin Party, kita tidak dapet kupon gacha tapi malah kupon diskon di Winpi. Duh diskonnya 10% pula.

Harga Makanan di Event Mahal

Mau nilai negatif ya keknya saya ga bisa juga. Soalnya emang wajar kalau makanan di event tertentu gitu mahal. Gak cuma di event wibu, semisal di event pasar malam juga. Jadi wajar aja ya bre kalo di makanan.

Area Event Sannin Party 13 Full Indoor

Nah ini yang saya gak suka di Sannin Party 13 ini. Dimana area event full indoor. Ya kalo ada AC mah gpp, lah ini kipas aja gak ada (kalau ada ya ane gak ngerasa sejuk).

Di dalam adanya cuma panas sama bau-bau bawang anjay. Besok-besok jangan terlalu berharap deh saya kalo event indoor gak ada penyejuk ruangan.

Banyak Cosplayer dan Wibu yang sombong,gatau diri, autis, toxic,dll.

Ini yang agak ga ane senengin kalo nge event di Solo raya gini. Bayangin aja ya temen ane mau ngajak foto cosplayer tapi di cuekin malah asih ngobrol sama temennya.

Kedua ketua komunitas saya, ada wibu yang mau foto pinjam property dia (karena dia ngecosplay). Eh main dibanting-banting aja propertinya. Ya untung dia penyabar nan polos. Kalau gak, bisa drama kalian.

Disana juga ketemu orang yang pernah bacot-bacot in saya di grup otaku juga. Yang penting gak usah disebut namanya. Saya kira dia bakal respon pas ngeliat saya, karna pernah debat bacod sama dia. Eh dianya kek ga kenal gitu.

Yang ngerasa gatrima PM wae.

Band nya Performin Lagu Pasaran

Kalau menurut kalian ya wajar aja ya. Kalo menurut saya, masa iya yang dinyayiin kalo ga lagu Naruto, pasti idol. Udah beberapa kali nge event di event lainnya pun sama. Yang dinyanyiin itu-itu mulu. Mungkin karna band nha itu-itu mulu.

Padahal pengen gitu bisa ikut moshing semisal seneng sama lagunya. Misal Sageyo, opening sama ending SNK lainnya, Opening Death Note, Opening Sao 2, yang lagunya itu banyak yang suka gitulah.

Ketemu Mbak Cosplayer Cantik

Kalo dibandingin solo sama jogja, saya rasa di solo cosplayer nya lebih cantik cantik ganteng ganteng dan totalitas. Pas sampe disana terus naik ke lantai 2 aja langsung ketemu cosplayer cantik.

Dia cosplay jadi Umi apalah White Day. Wadooh gatahan saya bre, cantik banget gitu lhoo ahh :” Pengen kenalan atuh lah. Masalahnya saya gak berani gitu buat ngomong sama cewek gaes 🙁 Dia juga murah senyum lagi gak keliatan sombong kek kosoleyer lainnya.

Yang agak bikin doki-doki, *pp@* nya gd tapi badannya tetep slim njay, wajah sama kulit putih mulus, tinggi lagi duh kalo mau lihat di gambar bawah ini loh bre, tapi yang difoto bukan saya. Yang di foto temen saya, saya yang motoin hehe. Sayang gambarnya buriq soalnya pake kamera HP dan bukan DSLR 🙁

Semoga bisa ketemu lagi di event lain sama mbak nya ini terus ajak kenalan dah. Ya kalo siap mental ya gayn :’v

Buat yang kepo nama IG nya, nih saya kasih IG nya langsung follow ya wkwkw https://www.instagram.com/melo.melody/.

Volume Audio Panggung Terlalu Kenceng dan Kurang Jelas

Kalo cuma kaya gini mah di event mana aja kayanya sama ya bre. Tapi kalo menurt saya pribadi agak parah. Walaupun lagunya enak, tapi dengan volume yang gede segitu dan suara yang kurang jelas, kuping saya sakit bre. Sumpaahh :3

Area Masjid Yang Luas

Sebagai kaum muslim jangan lupa juga buat menjaanakan kewajibannya yaa. Jangan alesan di Event gak ada masjid. DI UNS ada masjid yang lumayan gede. Area masjid nya juga seger banget udaranya.

END – Ikuti Juga Event : Japanese World Unair 2019!NAISHOINOBU 13 : Ichi Gakuen no Bunkasai.

Baiklah sekian dari saya utuk postingan saya kali ini. Hal diatas merupakan apa yang saya rasakan di Sannin Party 13. Mungkin rasanya di setiap orang berbeda ya. Jadi jangan jadikan acuan review saya ini.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog kecil saya ini. Jangan lupa visit terus ya teman-teman. Btw karena saya pindah ke rumah di depok, bagi yang ada komunitas wibu ngevent dan lainnya, invit saya dong hehe.

Tinggalkan Balasan