Review Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D

Review Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D

Keyboard merupakan salah satu perangkat pheriperal input. Semakin berkembangnya dunia gaming, sudah banyak vendor yang mengeluarkan keyboadrd versi gaming milik mereka sendiri. Saya ingin mereview salah satu keyboard dari mereka. Karena keyboard yang baru saya beli ini adalah Rexus K9D, maka disini saya akan melakukan Review Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D.

Sebelum ke tahap review, saya akan memberikan beberapa spesifikasi nya dibawah ini :

  • Static RGB Color Light (Green-Red-Blue dari kiri ke kanan)
  • Semi Mechanical
  • Berat 1,5Kg
  • USB Support : USB1.1 / USB2.0 / USB3.0
  • Panjang Kabel : 1,5M
  • Ukuran 3D Keyboard : 465x165x38mm
  • Jumlah Tombol : 104
  • Daya Tahan Klik : 5 Juta Kali
  • made In : China
  • Harga di Indonesia MarketPlace : Rp.130.000++

Berikut beberapa hal yang akan saya review :

 

 

Memiliki LED Color (Backlight Color)

Seperti keyboard gaming lainnya, syarat agar terlihat gaming tentunya harus memiliki LED color. Namun yang seharusnya urutan warna adalah RGB tapi keyboard ini memiliki urutan GRB (Green-Red-Blue dari kiri).

LED Color dari keyboard gaming Rexus k9D ini juga tidak bergerak atau berganti warna. Warnanya hanya diam statis. Led Color keyboard ini juga bisa kita kecilkan kecerahannya, bahkan bisa kita nonaktifkan. Caranya dengan memencet tombol FN dan panah naik untuk menambah kecerahan dan arah bawah untuk mengurangi kecerahan sampai menonaktifkannya.

Kalau pas diluar pengen baterai laptopnya awet ya dimatiin aja gayn hehe.

Didesain Semi-Mechanical

Keyboard mechanical setau saya adalah keyboard tipe lama yang populer kembali pada era baru E-Sport. Keyboard Mechanical pas di pencet bisa menimbulkan suara yang agak keras. Keyboard Mechanical juga tahan hentak, dimana biasanya para gamer suka menyiksa keyboard mereka.

Namun untuk Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D ini, kalian tidak boleh menyiksa berlebihan. DIkarenakan keyboard ini merupakan semi-mechanical. Jadi ketahanannya pun setengah dari keyboard full Mechanical.

Keyboard Mechanical juga cocok untuk pengetikan dimana pengetik juga suka menyiksa tombol spasi dan enter mereka.

Saya rasa untuk keperluan gaming, keyboard ini sudah cukup memenuhi kepentingan gaming kamu. Namun karena keyboard ini merupakan semi-mechanical, tentunya untuk hard-gamer kalian merasa kurang hanya menggunakan semi-mechanical. Jika kamu memiliki uang lebih sekitar 3-5 jutaan, kamu bisa membeli keyboard gaming switch mechanical yang tentunya sangat nyaman untuk digunakan sebagai gear gaming.

19 Tombol Anti Ghosting

Biasanya, keyboard biasa hanya bisa menekan 3-5 tombol secara bersamaan. Namun kelebihan yang sangat terasa pada Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D ini, dia memiliki 19 anti-ghosting key.

Kamu bisa menekan 19 tombol sekaligus tanpa ghosting dan masalah input pada saat ngegame. Khususnya untuk pemain Battle Royale, dance, dan game lainnya yang memerlukan kombinasi banyak tombol.

Full Layout-Keyboard

Keyboard dengan ukuran 3D 465x165x38mm ini juga didesain full layout. Desain ini memungkinkan kamu lebih baik dalam menghindari terjadinya typo. Namun keyboard ini memiliki key yang agak sedikit tinggi, jika kamu mengetik sembari tidur kemungkinan typo akan lebih tinggi.

Warna Label Yang Tidak Mudah Luntur dan Futuristik

Key dari Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D ini dibalut dengan material berkualitas tinggi dan futuristik. Sehingga label pada huruf, angka, dan simbol tidak mudah memudar.

Cat dari casingnya difinishing dengan metal surface, sehingga seolah-olah tampak seperti logam.

Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D ini Tidak Untuk Dibawa Kemana-mana

Menurut saya Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D ini tidak cocok digunakan untuk keyboard external laptop yang dibawa kemana-mana. Dikarenakan ukuran dan berat keyboard ini yang besar. Sepertinya saya khilaf, maunya beli keyboard yang nyaman buat ngetik dan bisa dibawa pergi kemana-mana, eh malah khilaf beli ini.

Bagi kaum yang belum sukses seperti saya mah, keyboard ini sudah cukup untuk saya gunakan buat ngetik artikel buat blog, ngegame minekrep,dll. Besok kalau udah gajian adsense, yang ini jual, terus buat beli laptop gaming nya sekalian wkkwkwk.

END ? Baca juga : Layar Sentuh Xiaomi Redmi 3s Tidak Berfungsi.

Oke sekian sedikit review saya untuk Keyboard Gaming Rexus Battlefire K9D ini. Semoga kalian tidak salah untuk membeli keyboard.

Jangan lupa selalu visit website saya, agar saya tambah semangat untuk menulis. Sampai Jumpa 😀

Tinggalkan Balasan